Selasa, Mei 6

Pulau Sikuai


Pulau Sikuai di lepas pantai Padang, selalu memikat pelancong untuk segera menyeburkan diri ke laut. Panoramanya yang aduhai mulai dari jernihnya air laut hingga pesisir desa yang ramah, siapa tahan!

Seperti memiliki pulau pribadi. Begitulah yang saya rasakan ketika sampai di Pulau Sikuai. Pulau yang terletak di Sumatera Barat ini menyajikan keindahan yang tiada duanya.

Birunya laut yang indah, ombak yang tenang, pasir pantai yang sangat lembut dan bersih, serta jauh dari hiruk-pikuk pengunjung merupakan daya tarik dari Pulau Sikuai ini. Pulau yang dapat ditempuh dalam waktu 25-35 menit menggunakan speed boat dari Kota Padang ini, ternyata masih memiliki hutan tropis yang terpelihara dengan baik.

Berbagai kegiatan dapat Anda lakukan untuk menikmati keindahan Pulau Sikuai. Anda bisa melihat indahnya biota laut dengan snorkeling, berenang di pantai atau mendayung kano di tengah laut. Anda juga dapat bersepeda mengelilingi pulau, trekking ke hutan tropis, dan masih banyak lagi.

Atau jika Anda hanya ingin bersantai memanjakan mata dengan menikmati pemandangan, tersedia ayunan di antara pohon-pohon kelapa yang tersebar di pinggir pantai. Merupakan tempat yang sempurna untuk Anda yang ingin suasana pantai yang damai.

Untuk berwisata ke pulau yang aduhai ini dikenakan biaya Rp 250.000 sudah termasuk makan siang. Speed boat berangkat pukul 10.00 WIB dari Pelabuhan Wisata Bahari dan harus sudah kembali pukul 16.00 WIB.

Dengan paket wisata tersebut kita tidak bisa menikmati sunset di Pulau Sikuai. Tapi jika Anda belum puas menghabiskan waktu sehari, Pulau Sikuai menyediakan resor dengan harga beragam. Sungguh Pulau Sikuai yang aduhai!

Tidak ada komentar: