Rabu, Mei 14

Pantai Bungus

Pantai Bungus terletak di teluk Bungus yang tenang. Pemandangan alamnya indah nian. Bukit-bukit yang mengelilingi pantai tampak seperti menara pandang ke arah laut lepas.

Pantainya landai dengan pasir putih yang cocok untuk berbagai rekreasi seperti berenang, menyelam, berjemur atau bersampan menuju pulau-pulau kecil tidak jauh dari Pantai Bungus.

Terletak 20 km sebelah selatan Padang atau 1,5 jam perjalanan, pantai ini mudah dicapai dengan transportasi darat. Di tepi pantai tersedia fasilitas wisata seperti payung pantai dan kursi-kursi malas untuk berjemur.

Bentuk pantainya menyerupai bulan sabit. Air lautnya hangat dan aman untuk berenang. Dari sini, Anda bisa menjelejahi lautan menuju pantai-pantai terdekat di lepas pantai Padang seperti Pulau Sirandah, Sikowi, Bintangur, Pasumpahan dan pulau lainnya.

Pulau-pulau tersebut baik sekali sebagai obyek wisata marina, memiliki pantai yang berpasir putih serta taman laut yang berwarna- warni di sekitarnya. Untuk sampai ke sana, Anda bisa menyewa speedboat atau perahu layar milik warga di Teluk Bungus. Dari Pantai Bungus ke pulau-pulau tersebut memakan waktu ± 75 menit.

Bila Anda tak ingin boros tenaga, cukup bersantai di tepi pantai sambil menikmati matahari terbenam di teluk yang menakjubkan ini. Duduk-duduk di bawah pohon kelapa yang rindang di sekitar pantai juga mengasyikkan.

Atau menyantap makanan laut (seafood) dan hidangan lainnya di restoran-restoran yang bertebaran di tepi pantai.

Ada satu kegiatan yang juga sering dilakoni para pelancong di Pantai Bungus, yaitu memancing. Sungguh nikmat. Suasana hening ditingkahi deburan ombak akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi Anda. selain itu anda juga bisa menikmati kegiatan nelayan menangkap ikan dan juga langsung bisa membeli ikan hasil tangkapan tersebut.

Soal penginapan, di sekitar pantai terdapat resort yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat setelah seharian berwisata.

Atau Anda bisa juga menginap di kota Padang yang menyediakan banyak fasilitas penginapan mulai dari losmen hingga hotel berbintang.

 
 
 

Tidak ada komentar: