Kamis, Mei 8

Malibo Anai Padang Pariaman

Teriakan bahagia anak-anak kecil dan canda tawa para pengunjung lainnya, terdengar nyaring dari luar area tempat objek wisata yang satu ini.

Jika kita melihat kedalamnya, kita akan menemukan sebuah tempat pemandian alam yang sederhana, namun di tata sedemikian indahnya, guyuran air yang jatuh dari air terjun kecil buatan itu pasti akan membuat anda sudah tak sabar lagi untuk berenang dan bersenang-senang di kolam pemandian alam yang bernama Malibu Anai ini.

Lokasi dan Transportasi
Tempat objek wisata Malibo Anai ini berada di kota Padang Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia. Mungkin, lebih tepatnya lagi di sekitar Jalan Raya Padang – Bukit Tinggi, sekitar kurang lebih 30 hingga 32 kilometer ke arah tenggara kota Padang Pariaman.

Tempatnya juga tidak terlalu susah untuk di temukan, anda tinggal mencari papan petunjuk yang memberitahukan lokasi dari Tempat pemandian alam Malibu Anai ini.

Untuk bisa sampai ke lokasi tempat objek wisata Malibo Anai ini, sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi saja, atau anda bisa menyewa kendaraan apapun sesuai keinginan anda.

karena, agak sulit untuk bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkot, bendi, ataupun, ojek jika dari kota pariaman, karena waktu yang di tempuh bisa sampai 1 hingga 1,5 jam perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi pemandian alam Malibo Anai ini.

Akan tetapi, ada alternatif lain jika anda ingin menggunakan kendaraan umum, contohnya seperti bus kota dan travel, anda bisa naik kedua kendaraan tersebut dari terminal kota pariaman untuk menuju ke desa terdekat dari lokasi tempat objek wisata Malibu Anai ini.

Selanjutnya, dari desa tersebut, anda bisa menyewa angkot kecil untuk bisa sampai ke lokasi tempat objek wisata Pemandian alam Malibu Anai ini.

Jika anda berasal dari Luar Kota Pariaman, anda bisa menggunakan kendaraan apa saja untuk sampai kota pariaman ini, mulai dari bus malam antar kota atau antar Provinsi misalnya, mobil, Travel, kereta api, hingga Pesawat. Contohnya saja, jika anda datang dari kota Padang, anda bisa naik mobil bus malam, mobil Travel, dan Kereta api.

Karena jarak dari kota Padang ke Pariaman kurang lebih sekitar 65 kilometer, dan yang jelas akan mengabiskan waktu dalam perjalanan sekitar 2 jam perjalanan. Jadi, mungkin akan menghabiskan waktu kurang lebih 3 atau 3,5 jam untuk bisa sampai ke lokasi tempat objek wisata alam Malibo Anai ini.

Wisata
Tempat objek wisata alam Malibo Anai ini, adalah sebuah objek wisata kolam pemandian alam yang sangat indah, meski airnya adalah air dingin, namun masih banyak saja para wisatawan yang selalu datang meramaikan tempat ini dan betah berenang di kolam ini berlama-lama.

Tempatnya memang seperti tempat wisata kolam renang yang sering ada di kota-kota besar, namun bedanya, tempat objek wisata yang satu benar-benar bernuansa alami.

Interior dan arsitekturnya dibuat langsung dari batu-batu alam, meski memang sederhana, akan tetapi tempat yang satu ini memiliki kemegahan yang berbeda.

Apalagi dengan dibuatnya air terjun buatan yang di letakkan di ujung kolam, memang terlalu besar, mungkin hanya sekitar 2 meter, namun itu cukup membuat anak-anak tertarik bermain dibawahnya. Andapun bisa masuk ke dalam air terjun itu, ada sebuah ruangan kecil yang dibuat seperti goa di balik air terjun tersebut.

Kolamnya pun terbagi, ada yang untuk anak-anak, ada juga yang untuk orang dewasa, yang tingginya mencapai hingga 2 meter. Kolamnya memang di gabung, namun selain beda tinggat kedalamannya, ada dinding batu kecil didalam kolam yang membatasi antara kedua kolam tersebut, jadi anda bisa sekalian ikut berenang sembari mengawasi anak-anak anda.

Tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta bukan, maka dari itu berliburlah ke tempat pemandian alam Malibo Anai.
Tips
1. Untuk menuju tempat ini, sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi saja, karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota, tidak memungkinkan ada angkutan umum kecil dalam kota yang bisa langsung menuju lokasi objek wisata yang satu ini. 
2. Bawalah bekal makan siang anda sendiri, atau anda bisa membelinya dari luar, banyak penduduk yang membuka rumah makan nasi kapau di sekitar area lokasi objek wisata, karena tidak ada makanan berat yang di jual di dalam area Malibu anai ini, yang anda temui hanyalah makanan ringan seperti telur rebus, aneka mie, dan lain-lain. 
3. Jika anda membawa anak kecil, sebaiknya bawa juga ban kecil atau pelampung untuk anak anda, karena meskipun ada kolam yang memang khusus untuk anak-anak dan kolam dewasa, sayangnya kedua kolam tersebut tidak terpisah jauh alias hampir bergabung, hanya beda kedalamannya, dan hanyah sebuah dinding batu yang membatasi dari dalam kolam saja. Jadi, bisa saja anak anda tidak sengaja masuk ke area kolam yang dalam kalau tidak di perhatikan.
Baaimana? Apakah tempat objek wisata Malibo Anai ini cukup menarik? Tentu saja bukan, apalagi banyak sekali wisatawan yang berlibur ketempat ini bersama keluarga, ataupun bersenang-senang bersama teman-teman tercinta.

Lantas bagaimana kalau anda juga berlibur ketempat ini, rasakan sensasi serunya berenang dan mandi di kolam pemandian alam Malibo Anai ini. Jadi, jangan lewatkan tempat ini dari daftar tujuan liburan anda, dijamin anda tidak akan menyesal berkunjung ke tempat objek wisata Malibo Anai ini. Selamat Bersenang-senang

Tidak ada komentar: