Kamis, April 24

Rumah Kelahiran Bung Hatta

Bung Hatta adalah seorang putra daerah Bukittinggi yang dikenal sebagai salah satu Proklamator dan Wakil Presiden Pertama Indonesia. Tokoh yang tentunya sangat dihormati di Kota Bukittinggi ini menyisakan sebuah rumah yang bersejarah karena di rumah inilah Bung Hatta dilahirkan dan dibesarkan. Rumah ini sendiri sudah mengalami renovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, dan kini rumah tersebut sudah menjadi sebuah museum yang terbuka untuk umum.

Lokasi Rumah Kelahiran Bung Hatta ini terletak tidak jauh dari Pasar Bawah, tepatnya di jalan Sukarno Hatta no 37. Dan sebagai sebuah museum Rumah Kelahiran Bung Hatta ini terbuka untuk kunjungan wisatawan dengan jam – jam tertentu.

Dokumentasi keluarga
Di Rumah Kelahiran Bung Hatta Bukittinggi ini juga terpajang sejumlah foto keluarga, seperti ibunda Bung Hatta, paman beliau, mamak, dan terutama sekali, foto-foto dokumentasi Sang Proklamator. Ada juga silsilah keluarga dari garis keturunan ayah dan ibunda Bung Hatta. Tidak ketinggalan juga foto sang guru mengaji, yakni Syekh Djamil Djambek. Bahkan, layaknya putera Minangkabau lainnya, Hatta Kecil juga sering tidur di surau.

Anda penasaran untuk mengetahui jejak masa kecil Sang Proklamator secara lebih dekat? Paket wisata alam dan wisata sejarah ke Bukittinggi bersama Pelangi Holiday Travel Padang akan membawa anda menelusuri jejak masa kecil Bung Hatta yang sangat bersahaja di Rumah Kelahiran Bung Hatta Bukittinggi dan juga istana Bung Hatta. Selain wisata sejarah, anda juga akan menikmati perjalanan mengesankan dengan mengunjungi destinasi andalan lainnya, yakni Jam Gadang, Ngarai Sianok, Benteng Fort de Kock, dan lain-lain.

Tidak ada komentar: