Senin, April 28

Indahnya Kelok Sembilan


Kab. Limapuluh Kota- Jembatan Kelok Sembilan akses yang menghubungkan Jalur Lintas Tengah dengan Lintas Timur Sumatera , ramai dikunjungi para pengendara yang asyik berpose di depan lensa kamera.

“Sejak dua hari sebelum Laberan, kondisinya memang seperti ini. Terutama pengendara sepeda motor yang mudik, sengaja berhenti di jembatan ini untuk berfoto-foto,” kata Armenlani, pemilik warung kecil di Jembatan Kelok Sembilan, Sabtu.

Kehadiran Jembatan Kelok Sembilan yang baru saja selesai pengerjaannya ini dapat dijadikan sebagai monumen keindahan infrastruktur Sumatera Barat sekaligus menjadi panorama indah bagi para pemudik tahun ini karena posisi Jembatan Kelok Sembilan yang indah ini berada di tengah-tengah antara hutan lindung dan hutan observasi.

Hal senada disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, ” jembatan layang Kelok Sembilan dapat digunakan pada arus mudik dan balik Lebaran 1434 Hijriah, di mulai sejak beberapa hari sebelum lebaran. Keberadaan jembatan layang kelok sembilan bagi Sumbar merupakan sebuah kebanggaan dan menjadi salah satu monumen keindahan alam Minang dalam sektor transportasi”. (*)








  




Tidak ada komentar: