Kamis, April 24

Janjang Koto Gadang


Janjang Koto Gadang

Satu lagi obyek wisata yang diharapkan dapat menambah daya tarik Kota Bukittinggi adalah Janjang Koto Gadang atau terkenal juga dengan "The Great Wall of Koto Gadang". Tangga panjang yang membentang melewati Ngarai Sianok ini menyodorkan indahnya pemandangan Ngarai Sianok yang panjang membentang.

Janjang Koto Gadang pada awalnya merupakan Jalan Setapak yang menghubungkan Jalan Ngarai Sianok - Bukittinggi dengan Koto Gadang - Agam. Disebut Great Wall karena bangunan jalan ini dibuat mirip dengan Great Wall yang dimiliki oleh Negara China. Menjelajah jalanan ini, kita akan disuguhi pemandangan Ngarai Sianok yang sangat indah.

Pembangunan Janjang Koto Gadang ini merupakan gagasan dari Bapak Azwar Anas yang merupakan Mantan Menkokesra dan Mantan Gubernur Sumatera Barat. Gagasan tersebut akhirnya terwujud dan dilaksanakan oleh Bapak Tifatul Sembiring bersama para perantau dan Masyarakat Minang. Acara peresmian Janjang Koto Gadang ini telah dilakukan beberapa bulan yang lalu dengan Penandatanganan Prasasti Janjang Koto Gadang tersebut oleh Bapak Tifatul Sembiring.

Dengan dibangunnya Janjang Koto Gadang ini akses kedua wilayah menjadi lebih lancar. Selain itu Janjang Koto Gadang ini akan menjadi daya tarik tersendiri terhadap perkembangan sektor pariwisata di daerah ke depannya.

Janjang Koto Gadang

Janjang Koto Gadang

Janjang Koto Gadang


Janjang Koto Gadang

Tidak ada komentar: