Jumat, April 25

Pasar Atas Bukittinggi

Pasar Atas ini merupakan pasar yang terdekat dengan Jam Gadang. Beragam produk yang bisa ditemui di Kawasan Pasar Atas yang cukup luas ini. Karena letaknya yang relative berada di pusat kota dan berdekatan dengan Jam Gadang, maka Pasar Atas ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para wisatawan untuk berbelanja.

Ada berbagai produk yang bisa ditemukan di pasar ini, antara lain adalah:

1. Souvenir khas Bukittinggi: antara lain berupa kaos, maupun kerajinan tangan lainnya

2. Kerajinan Bordiran: yang dapat ditemui pada lantai 2 Pusat Perbelanjaan Niagara yang terletak di kawasan yang sama. Bordiran ini dapat berupa pakaian pesta, pakaian khas Minang dan juga berbagai macam Mukena dan Hijab.

3. Makanan kecil khas Sumatra Barat: disisi belakang Pasar Atas ini juga dapat ditemukan beberapa los yang menawarkan aneka kripik dan makanan kecil khas Sumatra Barat.

4. Dan tentunya tempat makan Nasi Kapau yang terdiri atas beberapa kios di Pasar Lereng yang bersebelahan dengan Pasar Atas. Disini dapat dicicipi berbagai macam makanan khas, yang ditawarkan oleh beberapa kios di Pasar Lereng ini.

Disamping itu didalam lingkungan Pasar Atas ini juga ada tempat makan Nasi Kapau Uni Lis yang sudah cukup terkenal. Bagi penikmat makanan enak, tentunya tempat ini menjadi salah satu tujuan wajib. Didalam tempat Uni Lis ini dapat dilihat beberapa foto mantan pejabat dan pejabat yang pernah mampir di tempat ini.




Tidak ada komentar: