Kamis, Oktober 1

Tour De Singkarak 2015: Ini Rute Baru Yang Akan Dilewati

Tour de SingkaraK 2015 akan menghadirkan destinasi baru yang pada pelaksanaan tahun sebelumnya tidak dilewati. Salah satunya adalah masuknya Mentawai dalam kabupaten/kota yang turut berpartisipasi dalam ajang balap sepeda tingkat internasional ini.

Hanya saja Mentawai belum masuk dalam rute balap sepeda ini. Sebab, kondisi Mentawai sebagai wilayah kepulauan belum memungkinkan para sepeda untuk melintasi daerah ini.

Pada pelaksanaan tahun ini, Tour de Singkarak akan dimulai dengan melalui Sumatera Barat bagian pesisir selatan. Biasanya, even ini dimulai dari Sumatera Barat bagian utara.

"Tahun lalu itu utara, tahun ini selatan. Kita juga lewat destinasi baru, seperti Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok Selatan," kata Sapta Nirwandar, Chairman Tour de Singkarak, Jumat (2/10/2015).

Kawasan baru yang akan dilewati antara lain adalah Kota Sawahlunto, yang dulunya merupakan kota tambang batubara dan kini berubah jadi kota wisata, serta Padang Panjang, di mana di kota tersebut peserta akan disuguhi beragam kuliner khas Sumatera Barat.

Tidak ada komentar: