Minggu, Oktober 4

Etape II: Aiman Cahyadi Pebalap Tercepat se-Asean

Pebalap Indonesia dari tim Pegasus, Aiman Cahyadi meraih jersey putih di etape II Tour de Singkarak 2015, Minggu (4/10).

Di antara peserta asal negara-negara Asean, pebalap Pegasus Continental Cycling Team ini berhasil mencatatkan waktu tercepat, yaitu 3:34:34. Ia juga menjadi yang tercepat di antara pebalap Indonesia.

"Saya tadi berusaha terus menempel di leading grup," kata Aiman usai balapan, Minggu (4/10). "Kami memang masih belum terlalu fit setelah pra pon kemarin."

Meski demikian, Aiman mengaku optimistis untuk terus menorehkan prestasi. Terlebih saat ini, lanjutnya, masih pada etape awal.

Sementara itu, Amir Zargari menjuarai etape II Tour de Singkarak 2015 dari Padang Pariaman menuju Danau Singkarak ini dengan catatan waktu 3:27:23. Pebalap Pishgaman Giant Team Iran ini finish pertama diikuti rekan satu timnya, Arvin Moazemi Goudarsi, dengan catatan waktu 3:27:23.

Pebalap Jepang, Sho Hatsuyama dari Bridgestone Anchor Cycling Team di urutan ketiga dengan catatan waktu 3:27:32. Selain finis di posisi ketiga, Hatsuyama juga berhasil memenangkan gelar King of Mountain dengan perolehan angka 15.

Perebutan menjadi pebalap tercepat atau sprinter dimenangkan Hossein Askari (PKY) dengan lima poin.

Tiga juara etape kali ini untuk sementara berhasil mendapat jersey kuning, atau juara umum etape. Amir Zargari (PKY) dengan catatan waktu 3:27:12. Posisi kedua diraih rekan satu timnya, Arvin Moazemi Goudars dengan waktu 3:27:16. Posisi ketiga diraih Sho Hatsuyama dengan 3:27:27. (vws)

Tidak ada komentar: