Senin, Juli 27

Ramlan Nurmatias – Irwandi Menjadi Pasangan Pertama yang Mendaftar ke KPU Kota Bukittinggi


Bukittinggi – M. Ramlan Nurmatias Datuak Nan Basa dan Irwandi Datuak Batujuah menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota ke KPU Kota Bukittinggi. Pasangan perseorangan ini mendaftar pada Hari Senin, 27 Juli 2015, merupakan hari ke-dua dalam masa pendaftaran pasangan calon, yang dimulai pada tanggal 26 Juli 2015 sampai dengan tanggal 28 Juli 2015. Dengan berjalan kaki, pasangan tersebut tiba di kantor KPU Kota Bukittinggi pada pukul 10.50 WIB, diantar ratusan pendukung dan tim sukses.

Pendaftaran pasangan calon ini diterima oleh seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Bukittinggi. Ketua KPU Lemmasrizal menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi pasangan calon dan tim pendukung, serta menyatakan bahwa sukses atau tidaknya penyelenggaraan pemilihan tergantung pada tiga hal, yaitu penyelenggara sendiri, peserta pemilihan, serta masyarakat. Oleh karena itu, komunikasi yang baik antara KPU sebagai penyelenggara dengan semua pemangku kepentingan adalah hal yang sangat penting demi suksesnya pemilihan.

Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan permintaan “kami minta KPU agar sampai penutupan pendaftaran, jangan sampai naskah visi misi bocor keluar, saya yakin KPU independen, bisa dipercaya dan harus dihargai”. Pernyataan tersebut disanggupi oleh Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Bukittinggi, Drs. Yasru “kerahasiaan Insyaallah terjaga karena KPU selalu berusaha netral”.

Setelah tim verifikasi KPU Kota Bukittinggi selesai melakukan pemeriksaan terhadap seluruh berkas pendafataran, selanjutnya KPU Kota Bukittinggi mengeluarkan surat pengantar untuk pasangan calon mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit M. Djamil, Padang. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan mulai tanggal 26 Juli 2015 s/d 1 Agustus 2015.

Tidak ada komentar: