Sabtu, September 26

Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp720 Juta Untuk Sukseskan Tour de Singkarak 2015

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan kesiapan mereka menyambut iven tahunan ke-7 Tour de Singkarak (TdS) 2015, yang akan digelar pada tanggal 3 sampai 11 Oktober mendatang.

Kota Bukittinggi pada iven Tour de Singkarak tahun 2015 ini, didaulat menjadi tuan rumah start pada etape ke VI yang akan menempuh jarak sekitar 116,8 KM dan finish di Kabupaten Tanah Datar pada 8 Oktober nanti.

Untuk mensupport kegiatan Iven tahunan yang diikuti oleh 24 Team dari 36 Negara tersebut, Pemerintah Kota Bukittinggi juga telah menyediakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bukittinggi sebesar Rp720 Juta.

Hal ini disebutkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi, Melfi Abra, Sabtu (26/9/2015), menurutnya para pebalap Tour De Singkarak juga akan menginap selama 3 malam di Bukittinggi, yakni pada tanggal 6 sampai 8 Oktober 2015 nanti.

“Para pebalap nanti juga akan disuguhi pertunjukan musik atraktif yakni perpaduan alat musik tradisi seperti Gandang Tambua, Talempong Pacik, Pupuik Tanduak dan Perkusi yang akan dimainkan oleh Jam Gadang Percussion,” tukasnya. (YPA/AKS)

Tidak ada komentar: