Sabtu, Desember 31

Daftar site penyimpanan File Gartis (File Hosting)


File hosting gratis mungkin sudah tidak lagi menjadi masalah besar karena cepatnya perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat, tetapi saat ini terkadang masih sulit untuk menemukan situs berkecepatan tinggi yang dapat membantu Anda mengirim atau menerima file berukuran besar. Dan inilah beberapa situs gratisan yang bisa membantu Anda dalam penyimpanan file berukuran besar :

Minus.com (free 50Gb)
Salah satu tambahan yang masuk daftar koleksi file hosting gratis adalah Minus.com yg di yakini sebagai pengganti Ziddu. Di fasilitas pengguna dapat menyimpan file sebanyak-banyaknya dan hanya membatasi besaran file maksimal 1GB. File-file yang diupload bersifat publik, jadi memungkinkan pengguna lain dapat mendownload dengan bebas. Menyediakan kategori berbagai macam karakter file yang bisa di upload, seperti : Musics, Playlists, Videos, Pictures, Programs, dan Documents.

Anda bisa mendapatkan penghasilan dari pengunjung website yang mendownload file Anda. Salah satu website yang memberikan penghasilan tersebut adalah EnterUpload.
EnterUpload memiliki sistem yang unik dengan program download… Anda meng-upload file, kemudian saat file Anda didownload maka Anda akan mendapatkan 0,001 $. Cukup menarik memang, bayangkan jika yang mendownload file anda sebanyak 10.000 orang setiap bulannya, Anda akan mendapatkan 10 $ atau sejumlah 100 ribu Rupiah per bulan, itu hanya keuntungan dari satu file yang Anda upload, jika Anda meng-upload 100 file, maka kalikan saja totalnya.

Hotfile Tool is a download/upload management tool increasing the speed and stability of your downloads/uploads Features:
- Increase your download/upload speed
- Automate detecting hotfile.com links! Just copy/paste full page text and all hotfile links will be auto selected for download.
- Support batch downloads/uploads
- Downloading a file in several threads
- Resume broken downloads
- Performing tasks on schedule
- Designed specifically for Hotfile.com
- Simple setup and installation

Rapidshare cukup tenar didalam layanan file sharing dan banyak para webmaster yang mungkin sudah mendaftarkan dirinya dilayanan file sharing ini. Tak tanggung-tanggung kebanyakan mereka yang mengupload file di rapid lebih banyak yang menggunakan versi pro.
Kelebihan:
> Untuk versi pro anda ditawarkan space sebesar 50GB dengan trafik perbulan 150GB
> Tak ada waktu tunggu dalam mendownload file (versi pro)
Kelemahan:
> Versi gratis hanya menyimpan file sebesar 200MB per file
> File yang disimpan dalam free account hanya disimpan selama 10kali downloadan saja, jadi ketika file tersebut sudah di download selama 10kali secara otomatis file tersebut akan dihapus.

Ziddu banyak digunakan orang untuk menyimpan dan membagikan filanya secara online. Layanan yang ditawarkan ziddu semuanya gratis tanpa pembedaan status untuk premium account, karena ziddu tidak memiliki premium account.
Kelebihan:
> Semua akun gratis, dan tak ada yang namanya akun premium
> Pengunjung dapat mendownload secara terus menerus melalui ziddu tanpa menunggu waktu untuk memunculkan link
> Mudah digunakan
Kelemahan:
> Banyak iklan ketika pengunjung ingin mendownload file kita

Mediafire (Space Unlimited)
Mediafire juga cukup tenar dalam dunia layanan file sharing. Banyak blogger atau pengelola website menggunakan layanan ini untuk membagikan file mereka. Situs ini beralamatkan di http://www.mediafire.com/ dan kita bisa mengupload file tanpa menjadi member terlebih dulu. Sangat menyenangkan mengunggah file disini, begitu juga untuk mendownloadnya. Para download holic mungkin juga lebih suka mendownload file yang kamu bagi jika kamu upload disini.
Kelebihan :
> Free account, dimana kita bisa mendaftar ataupun tidak mendaftar sama sekali untuk mengunggah file yang ingin kita bagi
> Server yang memungkinkan untuk di akselerasi ketika file di download menggunakan Download Accelerator Plus
> Server yang mendukung resume download sehingga ketika orang yang hendak mendownload file kita tidak selesai mendownloadnya pada hari itu bisa meneruskannya pada lain hari
Kelemahan:
> Free account hanya dibatasi mengupload file dengan besarnya 200MB per file dan hanya disimpan selama 30hari saja didalam server

4shared yang beralamatkan di http://www.4shared.com/ memang sangatlah populer bagi mereka yang gila download di dunianya si maya. Memang situs ini memberikan layanan berbagi-pakai file yang terbilang unggul. Di versi gratisnya saja kita ditawarkan space sebesar 10GB itupun akan menjadi 100GB jika kita membayar untuk mendapatkan versi premium. Type file yang bisa kita share atau simpan disini sebenarnya beragam, mulai dari document, arsip (*.rar atau .*zip), presentasi, musik (*.mp3, *.amr dan lainnya), sampai video (*.avi, *.mp4 dan lainnya). Namun apakah kita akan mendapatkan pembaca dari tulisan kita jika kita hanya membagikan dalam bentuk dokumen yang bisa di download dan memberikan link di dalam blog atau website kita, padahal kita tau bahwa blog kita masih baru. Tentu ini tak bisa kan?
Untuk itu saya hanya merekomendasikan 4shared untuk menyimpan file yang berkapasitas kecil saja seperti software yang ringan saja. Ini di karenakan waktu tunggu (waiting time) download akan sangat menyebalkan. Ketika seseorang yang tidak punya akun premium di 4shared ingin mendownload file kita di situs file sharing paling yang cukup tenar itu akan sangat terganggu.
Kelebihan :
> Storage yang besar, mencapai 10GB di versi gratis.
> Memiliki file manager yang bisa di install di komputer
Kelemahan:
> Waktu tunggu ketika mau mendownload file yang cukup lama
> Server download yang terkadang tidak mau di akselerasi menggunakan IDM atau DAP

MegaUpload menawarkan jasa penitipan file online yang tak bisa dianggap kecil. Kamu bisa mengupload file tanpa mendaftar dengan besaran file 500Mb per file. Namun disediakan pula versi keanggotaan gratis yang memebrikan kamu space sebesar 200GB dengan syarat satu file yang di upload maksimal sebesar 2GB saja. MegaUpload mendukung resume downloading yang artinya jika download terputus kamu bisa meneruskannya lagi tanpa memulai dari awal.
Kelebihan:
> Versi tanpa akun yang cukup menggiurkan
> Versi akun gartis memberikan space yang cukup besar
> Adanya upload dan download manager
> Download file bisa diteruskan
Kelemahan:
> Waktu tunggu yang masih tetap ada meski tidak begitu lama (45detik)
> Download file dalam 24jam terakhir dibatasi (berbeda dengan akun premium yang tidak dibatasi sama sekali)

Ini nih, andalan file hosting lokal. Tidak hanya Negara Indonesia saja yang memanfaatkan penuh layanan hotingan Indowebster bahkan Malaysiapun berbondong-bondong mencobanya. Space yang besar dan akses yang lumayan cepat menjadi faforit dikalangan pengguna file hosting. Pendaftarannya gratis! So.. tunggu apalagi, ayo manfaatkan layanan dari produk lokal, dijamin memuaskan deh…

FileBanker.com (Space 10 GB)
FileBanker dapat membantu Anda mengirim file dengan cepat tanpa spam. Anda tidak akan dipaksa untuk mendaftar atau membayar. Ketika Anda harus mengirim sebuah file yang terlalu besar untuk dikirim melalui email, maka FileBanker dapat membantu Anda dengan cepat.

Anda meng-upload file, kemudian saat file Anda didownload maka Anda akan mendapatkan 0,001 $. Cukup menarik memang, bayangkan jika yang mendownload file anda sebanyak 10.000 orang setiap bulannya, Anda akan mendapatkan 10 $

Salah satu tambahan yang masuk daftar koleksi file hosting gratis adalah MyBloop.com. Di fasilitas pengguna dapat menyimpan file sebanyak-banyaknya dan hanya membatasi besaran file maksimal 1GB. File-file yang diupload bersifat publik, jadi memungkinkan pengguna lain dapat mendownload dengan bebas. Menyediakan kategori berbagai macam karakter file yang bisa di upload, seperti : Musics, Playlists, Videos, Pictures, Programs, dan Documents.

Situs untuk berbagi file yang bagus untuk mengirim dan menerima file besar. Anda juga dapat menyimpan file Anda di DropSend. Jasa mereka cepat, sederhana dan aman.

DropBox sejatinya merupakan file backup atau setidaknya ia bisa digunakan sebagai harddisk online layaknya GMail. Namun tak ada salahnya jika kita mengunggah file disini thoh di dropbox file yang kita miliki bisa dibagikan secara langsung seperti yang lain. Dengan free account kamu diberikan space sebesar 2GB. Dengan versi pro kamu bisa memilih space sebesar 50GB dengan membeyar $9.99/bulan atau 100GB dengan $19.99/bulan.
Kelebihan:
> Sinkronasi file ke komputer secara langsung
> Online backup yang memungkinkan kita untuk membuat cadangan data file pada komputer kita ke server dropbox
> Ada security dan privacy yaitu dropbox akan mengirimkan file kamu ke servernya dengan koneksi SSL sehingga data kamu aman
> Bisa diakses melalui ponsel sekalipun
> Tidak ada waktu tunggu di dropbox karena dropbox merupakan online backup bukan file sharing.

Memungkinkan Anda untuk mengirim file besar yang melebihi batas penyedia jasa email. Mereka melakukan hal ini dengan meminta Anda meng-unggah (upload) file sebesar apapun ke server penyimpan mereka lalu Anda dapat mengirim email dari sistem mereka dengan sebuah link ke file tersebut.

Badongo memberikan pengguna link ke file yang dapat dengan mudah dikirim melalui email atau IM untuk dilihat atau diunduh tanpa harus mengkhawatirkan tentang ukuran atau batasan dari aplikasi IM atau email. Badongo memungkinkan pengguna untuk bergabung dan membentuk jaringan komunitas dimana Anda diperbolehkan mengakses file yang diunggah oleh para anggotanya.

Gigasize adalah jasa hosting file yang gratis. Dengan gigasize Anda dapat meng-unggah file besar dengan satu klik.

Share Send adalah situs berbagi file yang mudah dan sederhana. Tidak membutuhkan pendaftaran, Anda hanya perlu meng-unggah file dan Anda akan mendapatkan sebuah url untuk membaginya dengan teman atau orang lain.

13. FileAi.com http://www.fileai.com
File ai adalah situs gratis yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi file yang tidak dapat dikirimkan melalui email. Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal apapun dan file Anda tidak diunggah ke server apapun. File Anda akan dienkripsi dan dikirim secara peer-to-peer melalui browser Anda.

14. SkyDrive.Live.com (Space 5 GB) http://www.skydrive.live.com
Windows Live SkyDrive bekerja dengan baik pada Windows apapun atau Mac dengan Firefox 1.5+ atau IE 6+. SkyDrive menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5 GB yang dapat diakses dari komputer apapun yang memiliki akses internet. Anda dapat membuat folder pribadi atau umum dan Anda apat memutuskan siapa saja yang memiliki akses ke masing-masing folder.

15. Adrive.com http://www.adrive.com
ADrive.com saat ini memimpin dalam industri backup dan penyimpanan data online dengan menawarkan kapasitas penyimpanan terbesar di internet.

16. Oosah.com http://www.oosah.com
Oosah adalah situs hosting mudah pakai tetapi kaya dengan konten web 2.0. Di sini Anda dapat mengatur semua konten digital media Anda mulai dari foto, video hingga audio.

17. Mozy.com http://www.mozy.com
Mozy dapat mem-backup semua dokumen, foto, file penting dan lainnya di internet.

Anda bisa mengirim file-file berukuran besar dengan siapapun secara online dengan layanan ini.

Dengan bigfilez ini anda dapat mengirim file dengan ukuran besar hingga 500MB ke banyak tujuan.

Dengan boxcloud ini, anda dapat mengirim file gratis hingga ukuran 1GB.

Anda dapat mengirim file dengan jumlah tak terbatas dengan masing-masing ukuran hingga 500MB maksimal.

Dengan dropsend ini, anda dapat mengirim email file dengan ukuran hingga 250MB.

Dengan jagbox ini, anda dapat mengupload file hingga ukuran 100MB, anda dapat meletakkan link downloadnya dimana saja dan mengatur sendiri waktu kadaluarsa link tersebut.

Dengan sendspace ini, anda dapat mengirim/upload file hingga ukuran 300MB kemudian meletakkan/mengirimkan link downloadnya dengan bandwith tidak terbatas (unlimited)

Anda dapat meng-upload file, share/meletakkan link download dimana saja. Tidak disebutkan berapa batasan untuk upload file.

Layanan Penyimpanan dan Sharing File

Layanan 4shared ini adalah sharing file atau seluruh isi folder dengan gratis hingga ukuran 1GB.

Badongo menawarkan tempat penyimpanan file tak terbatas, tetapi file-file yang tidak aktif akan dihapus setelah 45 hari untuk anggota gratis.

BigFileBox ini menyediakan tempat penyimpanan gratis hingga 100MB.

Fitur yang ditawarkan BooMp3 ini adalah storage tidak terbatas file-file audio, selain itu anda juga dapat sharing file-file anda ini dengan orang lain.

10GB ruang storage file ditawarkan oleh layanan ini, dengan ukuran masing-masing hingga 250MB dan dengan batas bandwith 10 GB.

Dengan divshare ini anda dapat mengupload file untuk disimpan selamanya dan juga dapat sharing file tersebut dengan orang lain.

Dengan ewedrive ini, anda dapat menyimpan file hingga batas penyimpanan 1GB.

FileHo menawarkan ruang penyimpanan file tidak terbatas dan anda dapat memilih untuk sharing file-file tersebut atau membiarkannya privat/hanya bisa diakses anda sendiri.

Jika anda meng-upload file disini, anda dapat melakukannya tanpa registrasi atau subskripsi yang merepotkan dengan ruang penyimpanan hingga 2GB. Namun, jika anda melakukan registrasi, anda dapat menyimpan file anda selamanya.

MyDataBus ini menawarkan upload gratis hingga 5GB, anda juga dapat sharing file-file anda atau mengintegrasikan dengan FaceBook.

Dengan XDrive ini anda dapat menyimpan file dengan batas ruang storage penyimpanan 5GB yang anda bisa akses dari mana saja dan sharing file anda agar bisa di-download oleh teman atau siapa saja.

Layanan yang ditawarkan zUpload ini sangat menarik karena menawarkan sharing file hingga ukuran 500MB per file tanpa batasan bandwith download dan ruang storage.
38. Filedropper – sangatmudah pakai. Anda cukup memilih file dan meng-klik “Upload.” Kebanyakan situs file hosting gratis hanya memberi anda pilihan untuk upload 100-150MB, Filedropper memungkinkan anda meng-upload sampai dengan 5GB!

39. Fileqube – Fileqube sama seperti situs layanan file hosting lainnya. Ia memiliki desain yang jelas-jelas menunjukan maksudnya. Ia juga sangat cepat. Namun sayangnya Fileqube hanya memungkinkan anda meng-upload sampai dengan 150MB.

40. MyFreeFileHosting – MyFreeFileHosting memiliki tampilan yang mirip dengan MediaFire. Ia memiliki pilihan untuk pengiriman notifikasi email yang dapat memberitahu mereka apa yang akan di-upload, tag untuk mengkategorikan file, dan lainnya. Ukuran file maksimal yang diijinkan adalah 100MB.

41. Fileden – Fileden merupakan situs layanan file hosting yang paling berguna. Pengguna dapat melakukan upload file tanpa memiliki rekening sampai dengan 100MB. Namun jika anda ingin mendaftar, anda akan memiliki tempat penyimpanan sampai dengan tak terhingga, dan bandwith tak terhingga, pilihan untuk menciptakan proyek, kemampuan untuk menggantikan file, statistik file dan statistik proyek.

42. Easy-share – Tidak seperti situs file hosting lainnya, Easyshare membayar pengguna untuk file yang mereka upload. Jika file anda di-unduh sampai 10.000 kali, anda akan mendapatkan 20 dolar.

43. FileFactory – Filefactory memuat banyak sekali iklan jika anda tidak memiliki layanan premium. Namun nama seperti Easyshare, pengguna akan menerima sejulah uang jika file mereka banyak di-unduh oleh pengguna lain.

44. KewlShare – Hampir serupa dengan Ziddu, anda akan dibayar tiap ada pengunjung yang mendownload file anda. Aksesnya bahkan lebih cepat dari ziddu dan lebih simple. Namun sayang, file hosting ini kurang populer dikalangan netter. Satu hal yang menjadikan sempurnanya situs penyimpanan file ini adalah masa penyimpanan filenya yang tidak dibatasi, sehingga file anda akan tetap berada pada foldernya selamanya, menarik sekali bukan? Update : Saya sangat-sangat kecewa dengan pelayanan dari kewlshare, kerena file saya telah seenaknya dihapus begitu saja, tanpa ada pemberitahuan. Saya tidak merekomendasikan layanan file hosting ini, karena mereka mengecewakan, lebih baik saya merekomendasikan mediafire untuk anda, karena sampe sekarang file saya masih tetap utuh tanpa ada yang hilang, padahal sudah berumur satu tahun

45. Penyimpanan File Lainnya
  • http://briefcase.yahoo.com/bc//home (30MB / tanpa batas waktu)
  • http://sendmefile.com/ (30MB / 14 hari)
  • http://uploadsend.com/index.php (50 MB / 30 hari jika tidak aktif)
  • http://www.dropload.com/ (100MB / 7 hari)
  • http://www.filefactory.com/upload/ (1.5 GB email, 500MB file; 7 hari/30 hari jika tidak aktif)
  • http://www.mytempdir.com/ (25 MB / 14 hari)
  • http://www.ripway.com/ (30 MB / 30 jika tidak aktif/ 10 MB dalam sehari)
  • http://www.updownloadserver.de/ (250 MB / 30 jika tidak aktif)
  • http://www.savefile.com (60 MB / 14 hari iika tidak aktif)
  • http://www.spimagehost.com/ (50 MB / tak terbatas)
  • http://www.spread-it.com/ (500 MB / 14 hari iika tidak aktif)
  • http://www.turboupload.com (70 MB /tanpa batas)
  • http://www.ultrashare.net/ (28MB / tanpa batas)
  • http://www.upload2.net/ (25MB / 1 tahun)
  • http://www.uploadhut.com/ (50MB / 30 hari)
  • http://www.uploadtemple.com/ (30MB / 30 hari)
  • http://www.xtrafile.com -> http://files.xtrafile.com/
  • http://www.yousendit.com/ (50MB atau 100MB)
  • http://11mbit.in/ (20 MB / 45 hari)
  • http://filehosting.org/ (1 MB / tanpa batas)
  • http://megashares.com/ (1.5 GB / 25 hari)
  • http://momoshare.com/ (25 MB / 15 hari)
  • http://supload.com/sendfile/ (200 MB / 7 hari atau 30 downloads)
  • http://www.bigupload.com/ (200 MB / 30 hari)
  • http://www.content-type.com/ (100 MB / 7 hari)
  • http://www.filebuffer.net/ (40 MB / 7 hari)
  • http://www.freefilehosting.net/ (3 MB / tanpa batas)
  • http://www.freeuploader.com/ (50 MB / tanpa batas)
  • http://www.mooload.com/ (500 MB / 30 hari)
  • http://www.rapidsharing.com/ (100 MB / 60 hari)
  • http://www.rapidupload.com/ (300 MB / 30 hari)
  • http://www.sendover.com/ (2 GB / 7 hari)
  • http://www.sendspace.com/ (1.2 GB / 14 hari)
  • http://www.theupload.com/ (200 MB / 90 hari)
  • http://www.transferbigfiles.com/ (1 GB / 5 hari atau 20 downloads)
  • http://www.uploadfront.com/ (50 MB / 30 hari)
  • http://www.uploading.com/ (300 MB / tanpa batas)
  • http://www.uploadtown.com/ (20 MB / 30 hari)
  • http://www.ushareit.com/ (50 MB / tanpa batas)
  • http://www.webfilehost.com/ (500 MB / 30 hari)
  • http://www.xtrafile.com -> http://files.xtrafile.com/ (300 MB / 15 hari)
  • http://www.yourfile.net/ (1 MB / tanpa batas)
  • http://www.zshare.net/ (100 MB / 10 hari)
  • http://www.zupload.com/ (500 MB / 30 hari)
  • http://uploadport.com/ 500 MB space dl speed minimal 50 kbyte/s
  • http://www.hemenpaylas.com 250MB batas upload, tanpa batas waktu, bisa resume dan parallel download

    Rabu, Desember 28

    Dampingi Aku Selamanya

    Disebuah rumah sederhana yang asri tinggal sepasang suami istri yang sudah memasuki usia senja. Pasangan ini dikaruniai dua orang anak yang telah dewasa dan memiliki kehidupan sendiri yang mapan.

    Sang suami merupakan seorang pensiunan sedangkan istrinya seorang ibu rumah tangga.

    Suami istri ini lebih memilih untuk tetap tinggal dirumah mereka ketika putra-putri mereka menawarkan untuk ikut pindah. Jadilah mereka, sepasang suami istri yang hampir renta itu menghabiskan waktu mereka yang tersisa dirumah yang telah menjadi saksi berjuta peristiwa dalam keluarga itu.

    Suatu senja ba’da Isya disebuah mesjid tak jauh dari mereka, sang istri tidak menemukan sandal yang tadi dikenakannya kemesjid. Saat sibuk mencari, suaminya datang menghampiri “Kenapa Buk?” Istrinya menoleh sambil menjawab “Sandal Ibuk tidak ketemu Pak”. “Ya udah pakai ini saja” kata suaminya sambil menyodorkan sandal yang dipakainya. Walau agak ragu sang istri tetap memakai sandal itu dengan berat hati. Menuruti perkataan suaminya adalah tabiatnya. Jarang sekali ia membantah apa yang dikatakan oleh sang suami.

    Mengerti kegundahan istrinya, sang suami mengeratkan genggaman pada tangan istrinya.

    “Bagaimanapun usahaku untuk berterimakasih pada kaki istriku yang telah menopang hidupku selama puluhan tahun itu, takkan pernah setimpal terhadap apa yang telah dilakukannya. Kaki yang selalu berlari kecil membukakan pintu untukku saat ku pulang, kaki yang telah mengantar anak-anakku ke sekolah tanpa kenal lelah, serta kaki yang menyusuri berbagai tempat mencari berbagai kebutuhanku dan anak-anakku”.

    Sang istri memandang saminya sambil tersenyum dengan tulus dan merekapun mengarahkan langkah menuju rumah tempat bahagia bersemayam.

    Karena usia yang telah lanjut dan penyakit diabetes yang dideritanya, sang istri mulai mangalami gangguan penglihatan. Saat ia kesulitan merapikan kukunya, sang suami dengan lembut mengambil gunting kuku dari tangan istrinya.

    Jari-jari yang mulai keriput itu dalam genggamannya mulai dirapikan dan setelah selesai sang suami mencium jari-jari itu dengan lembut dan bergumam “Terimakasih”.

    “Tidak, Ibuk yang terimakasih sama Bapak, telah membantu memotong kuku Ibuk” tukas sang istri tersipu malu.

    “Terimakasih untuk semua pekerjaan luar biasa yang belum tentu sanggup aku lakukan. Aku takjub betapa luar biasanya Ibuk. Aku tau semua takkan terbalas sampai kapanpun” kata suaminya tulus.

    Dua titik bening menggantung disudut mata sang istri “Bapak kok bicara begitu? Ibuk senang atas semuanya Pak, apa yang telah kita lalui bersama adalah luar biasa".

    Ibuk selalu bersyukur atas semua yang dilimpahkan pada keluarga kita, baik ataupun buruk. Semuanya dapat kita hadapi bersama.”

    Hari Jum’at yang cerah setelah beberapa hari hujan.

    Siang itu sang suami bersiap hendak menunaikan ibadah Shalat Jum’at, setelah berpamitan pada sang istri, ia menoleh sekali lagi pada sang istri menatap tepat pada matanya sebelum akhirnya melangkah pergi.

    Tak ada detak yang tak biasa di jantung sang istri hingga saat beberapa orang mengetuk pintu membawa kabar yang tak pernah diduganya.

    Ternyata siang itu sang suami tercinta telah menyelesaikan perjalanannya di dunia.

    Ia telah pulang menghadap sang penciptanya ketika sedang menjalankan ibadah Shalat Jum’at, tepatnya saat duduk membaca Tahyat terakhir.

    Masih dalam posisi duduk sempurna dengan telunjuk kearah Kiblat, ia menghadap Yang Maha Kuasa.

    “Subhanallah sungguh akhir perjalanan yang indah” gumam para jama’ah setelah menyadari kalau dia telah tiada.

    Sang istri terbayang tatapan terakhir suaminya saat mau berangkat kemesjid.

    Terselip tanya dalam hatinya, mungkinkah itu sebagai tanda perpisahan pengganti ucapan selamat tinggal.

    Ataukah suaminya khawatir meninggalkannya sendiri didunia ini.

    Ada gundah menggelayut dihati sang istri.

    Walau masih ada anak-anak yang akan mengurusnya, tapi kehilangan suami yang telah didampinginya selama puluhan tahun cukup membuatnya terguncang.

    Namun ia tidak mengurangi sedikitpun keikhlasan dihatinya yang bisa menghambat perjalanan sang suami menghadap Sang Khalik.

    Dalam do’a dia selalu memohon kekuatan agar dapat bertahan dan juga memohon agar suaminya ditempatkan pada tempat yang layak.

    Tak lama setelah kepergian suaminya, sang istri bermimpi bertemu dengan suaminya.

    Dengan wajah yang cerah sang suami menghampiri istrinya dan menyisir rambut sang istri dengan lembut.

    “Apa yang Bapak lakukan?’" tanya istrinya senang bercampur bingung.

    “Ibuk harus kelihatan cantik, kita akan melakukan perjalanan panjang, Bapak tidak bisa tanpa Ibuk, bahkan setelah kehidupan didunia berakhir, Bapak selalu butuh Ibuk.Saat disuruh memilih pendamping Bapak bingung, kemudian bilang pendampingnya tertinggal,Bapakpun mohon izin untuk menjemput Ibuk.”

    Istrinya menangis sebelum akhirnya berkata “Ibuk ikhlas Bapak pergi, tapi Ibuk juga tidak bisa bohong kalau Ibuk takut sekali tinggal sendiri, kalau ada kesempatan mendampingi Bapak sekali lagi dan untuk selamanya tentu saja tidak akan Ibuk sia-siakan!".

    Sang istri mengakhiri tangisannya dan menggantinya dengan senyuman.

    Senyuman indah dalam tidur panjangnya selamanya ........

    Detik-detik Rasulullah SAW menjelang sakratul maut

    Ada sebuah kisah tentang totalitas cinta yang dicontohkan Allah lewat kehidupan Rasul-Nya.

    Pagi itu, meski langit telah mulai menguning,burung-burung gurun enggan mengepakkan sayap.

    Pagi itu, Rasulullah dengan suara terbata memberikan petuah,

    "Wahai umatku, kita semua ada dalam kekuasaan Allah dan cinta kasih-Nya. Maka taati dan bertakwalah kepada-Nya. Kuwariskan dua hal pada kalian, sunnah dan Al Qur'an. Barang siapa mencintai sunnahku, berati mencintai aku dan kelak orang-orang yang mencintaiku, akan bersama-sama masuk surga bersama aku."

    Khutbah singkat itu diakhiri dengan pandangan mata Rasulullah yang teduh menatap sahabatnya satu persatu. Abu Bakar menatap mata itu dengan berkaca-kaca, Umar dadanya naik turun menahan napas dan tangisnya. Ustman menghela napas panjang dan Ali menundukkan kepalanya dalam-dalam. Isyarat itu telah datang, saatnya sudah tiba.

    "Rasulullah akan meninggalkan kita semua," desah hati semua sahabat kala itu.Manusia tercinta itu, hampir usai menunaikan tugasnya di dunia. Tanda-tanda itu semakin kuat, tatkala Ali dan Fadhal dengan sigap menangkap Rasulullah yang limbung saat turun dari mimbar.

    Saat itu, seluruh sahabat yang hadir di sana pasti akan menahan detik-detik berlalu, kalau bisa. Matahari kian tinggi, tapi pintu Rasulullah masih tertutup. Sedang di dalamnya, Rasulullah sedang terbaring lemah dengan keningnya yang berkeringat dan membasahi pelepah kurma yang menjadi alas tidurnya.

    Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam.

    "Bolehkah saya masuk?" tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk,

    "Maafkanlah, ayahku sedang demam," kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu.

    Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah,

    "Siapakah itu wahai anakku?"

    "Tak tahulah aku ayah, sepertinya ia baru sekali ini aku melihatnya," tutur Fatimah lembut.

    Lalu, Rasulullah menatap putrinya itu dengan pandangan yang menggetarkan. Satu-satu bagian wajahnya seolah hendak di kenang.

    "Ketahuilah, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia.

    Dialah malakul maut," kata Rasulullah, Fatimah pun menahan ledakkan tangisnya.

    Malaikat maut datang menghampiri, tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tak ikut menyertai. Kemudian dipanggilah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap diatas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah dan penghulu dunia ini.

    "Jibril, jelaskan apa hakku nanti dihadapan Allah?" Tanya Rasululllah dengan suara yang amat lemah. "Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu. Semua surga terbuka lebar menanti kedatanganmu," kata jibril.

    Tapi itu ternyata tak membuat Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan. "Engkau tidak senang mendengar kabar ini?" Tanya Jibril lagi. "Kabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?"

    "Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar Allah berfirman kepadaku: 'Kuharamkan surga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada didalamnya," kata Jibril.

    Detik-detik semakin dekat, saatnya Izrail melakukan tugas.

    Perlahan ruh Rasulullah ditarik Tampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang.

    "Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini."

    Lirih Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril membuang muka.

    "Jijikkah kau melihatku, hingga kaupalingkan wajahmu Jibril?" Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu.

    "Siapakah yang tega, melihat kekasih Allah direnggut ajal," kata Jibril.

    Sebentar kemudian terdengar Rasulullah memekik, karena sakit yang tak tertahankan lagi.

    "Ya Allah, dahsyat niat maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku." Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tak bergerak lagi. Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali segera mendekatkan telinganya.

    "Uushiikum bis shalati, wa maa malakat aimanuku, peliharalah shalat dan santuni orang-orang lemah di antaramu."

    Di luar pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan.Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan. "Ummatii, ummatii, ummatiii?" - "Umatku, umatku, umatku"

    Dan, pupuslah kembang hidup manusia mulia itu. Kini, mampukah kita mencinta sepertinya? Allahumma sholli 'ala Muhammad wa baarik wa salim 'alaihi

    * * *
    Betapa cintanya Rasulullah kepada kita. Kirimkan kepada sahabat-2 muslim lainnya agar timbul kesadaran untuk mencintai Allah dan RasulNya, seperti Allah dan Rasulnya mencinta kita. Karena sesungguhnya selain daripada itu hanyalah fana belaka.

    Kisah Seorang Ibu

    Alkisah, beberapa tahun yang silam, seorang pemuda terpelajar dari Surabaya sedang berpergian naik pesawat ke Jakarta.

    Disampingnya duduk seorang ibu yang sudah berumur. Si pemuda menyapa, dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan.

    ” Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta ?” tanya si pemuda.

    “Oh… saya mau ke Jakarta terus “connecting flight” ke Singapore nengokin anak saya yang ke dua”,jawab ibu itu.

    ” Wouw… hebat sekali putra ibu” pemuda itu menyahut dan terdiam sejenak.

    Pemuda itu merenung. Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemuda itu melanjutkan pertanyaannya.

    ” Kalau saya tidak salah ,anak yang di Singapore tadi , putra yang kedua ya bu??

    Bagaimana dengan kakak adik-adik nya??”

    ” Oh ya tentu ” si Ibu bercerita :”Anak saya yang ketiga seorang dokter di Malang, yang keempat kerja di perkebunan di Lampung, yang kelima menjadi arsitek di Jakarta, yang keenam menjadi kepala cabang bank di Purwokerto, yang ke tujuh menjadi Dosen di Semarang.”

    Pemuda tadi diam, hebat ibu ini, bisa mendidik anak-anaknya dengan sangat baik, dari anak kedua sampai ke tujuh.

    ” Terus bagaimana dengan anak pertama ibu ??

    ”Sambil menghela napas panjang, ibu itu menjawab, ” Anak saya yang pertama menjadi petani di Godean Jogja nak”. Dia menggarap sawahnya sendiri yang tidak terlalu lebar.”

    Pemuda itu segera menyahut, “Maaf ya Bu….. kalau ibu agak kecewa ya dengan anak pertama ibu, adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses di pekerjaannya, sedang dia menjadi petani ??? “

    Apakah kamu mau tahu jawabannya??????…

    Please scroll….


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .






    …Please scroll


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .Dengan tersenyum ibu itu menjawab,


    ” Ooo …tidak tidak begitu nak….Justru saya sangat bangga dengan anak pertama saya, karena dialah yang membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani”

    Note :
    Pelajaran Hari Ini : Semua orang di dunia ini penting. Buka matamu, pikiranmu, hatimu. Intinya adalah kita tidak bisa membuat ringkasan sebelum kita membaca buku itu sampai selesai. Orang bijak berbicara “Hal yang paling penting adalah bukanlah SIAPAKAH KAMU tetapi APA YANG SUDAH KAMU LAKUKAN”

    Kisah Pria dan Wanita

    Ada sebuah kisah tentang penciptaan Pria, Wanita.


    Pada saat Sang Pencipta telah selesai menciptakan pria.
    Ia baru menyadari bahwa Ia juga harus menciptakan wanita.

    Padahal semua bahan untuk menciptakan manusia sudah habis dipakai untuk menciptakan pria.Kemudian Sang Pencipta merenung sejenak, dan kemudian Ia mengambil lingkaran bulan purnama, kelenturan ranting pohon anggur, goyang rumput yang tertiup angin, mekarnya bunga, kelangsingan dari buluh galah, sinar dari matahari, tetes embun dan tiupan angin.

    Ia juga mengambil rasa takut dari kelinci dan rasa sombong dari merak, kelembutan dari dada burung dan kekerasan dari intan, rasa manis dari madu dan kekejaman dari harimau, panas dari api dan dingin dari salju, keaktifan bicara dari burung kutilang dan nyanyian dari burung bul-bul, kepalsuan dari burung bangau dan kesetiaan dari induk singa.

    Dengan mencampurkannya bahan semua itu, maka Sang Pencipta membentuk wanita dan memberikannya kepada pria. Pria itu merasa senang sekali karena hidupnya tidak merana dan kesepian seorang diri.

    Setelah satu minggu, pria itu datang kepada Tuhan, katanya: ‘Tuhan, ciptaan-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku membuat hidupku tidak bahagia. Ia bicara tiada henti sehingga aku tidak dapat beristirahat. Ia minta selalu untuk diperhatikan. Ia mudah menangis karena hal-hal sepele. Aku datang untuk mengembalikan wanita itu kepada-Mu, karena aku tidak bisa hidup dengannya’.

    ‘Baiklah’, kata Sang Pencipta. Dan Ia mengambilnya kembali. Beberapa minggu kemudian, pria itu datang lagi kepada Tuhan, dan berkata, ‘Tuhan, sejak aku memberikan kembali wanita ciptaan-Mu, kini aku merana kesepian.

    Tiada lagi yang memperhatikanku, tiada lagi yang menyayangiku. Aku selalu memikirkan dia, ke mana pun aku pergi, aku selalu ingat dia. Makan tidak enak, tidur tidak nyenyak. Aku rindu kepadanya. Di kala aku sendirian, kubayangkan wajahnya yang cantik, kubayangkan bagaimana ia menari dan menyanyi. Bagaimana ia melirik aku. Bagaimana ia bercakap-cakap dan manja kepadaku. Ia sangat cantik untuk dipandang, dan sedemikian lembut untuk disentuh. Aku suka akan senyumannya.

    Tuhan, kembalikan lagi wanita itu kepadaku!’.

    Sang Pencipta berkata, ‘Baiklah’.

    Ia memberikan wanita itu kembali kepadanya. Tetapi, tiga hari kemudian pria itu datang lagi kepada Tuhan dan berkata, ‘Tuhan, aku tidak mengerti. Mengapa dia memberikan lebih banyak lagi kesusahan dari pada kegembiraan. Dia semakin menyebalkan. Aku tidak tahan lagi dengan sikap dan tingkah lakunya.

    Aku berdoa kepada-Mu.
    Ambillah kembali wanita itu. Aku tidak dapat lagi hidup dengannya’.

    Sang Pencipta balik bertanya, ‘Kamu tidak dapat hidup lagi dengannya?’.

    Pria itu tertunduk malu, ia merasa putus asa.
    Dalam hatinya ia berkata, ‘Apa yang harus aku perbuat?

    Aku tidak dapat hidup dengannya, tetapi aku juga tidak dapat hidup tanpa dia.

    Tuhan, ajarilah aku untuk mengerti apa arti hidup ini?’.

    ‘Belajarlah untuk memahami perbedaan dan belajarlah untuk berani menerima perbedaan dalam hidupmu!
    Pahamilah dan usahakanlah apa yang menjadi kebutuhan mendasar dari pasangan hidupmu!’, jawab Tuhan.

    Dan inilah enam kebutuhan mendasar pria dan wanita:

    1. Wanita membutuhkan perhatian, dan pria membutuhkan kepercayaan.
    2. Wanita membutuhkan pengertian, dan pria membutuhkan penerimaan.
    3. Wanita membutuhkan rasa hormat, dan pria membutuhkan penghargaan.
    4. Wanita membutuhkan kesetiaan, dan pria membutuhkan kekaguman.
    5. Wanita membutuhkan penegasan, dan pria membutuhkan persetujuan.
    6. Wanita membutuhkan jaminan, dan pria membutuhkan dorongan

    2012 : Invasi ALIEN dan Berita Al Qur’an ?

    Banyak orang meyakini di tahun 2012, adalah tahun serbuan Alien ke Bumi. Hal tersebut dapat kita lihat di berbagai berita, baik media cetak maupun elektronik.
    Berkenaan dengan Serbuan Makhluk Luar Bumi, Al Qur’an menjelaskan :
    Hingga apabila dibukakan Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. (QS. Al Anbiya (21) ayat 96)
    Ayat ini mengindikasikan bahwa Ya’juj dan Ma’juj muncul bukan dari bawah. Tapi dari atas. Dan kata “seluruh tempat yang tinggi” dapat diasumsikan bahwa mereka bukan muncul dari atas gunung tertentu. Namun lebih berkonotasi seperti turunnya air hujan.
    Ayat diatas juga membantah kalau Ya’juj dan Ma’juj muncul dari atas seluruh gunung. Karena tembok Zulkarnain (sepanjang pengetahuan kami) hanya ada satu, dan letaknya bukan di atas seluruh gunung.
    Jadi misteri ayat ini adalah, tembok Zulkarnain yang menghalangi invasi Ya’juj dan Ma’juj itu. sebenarnya bangunan apa?
    Mengapa strukturnya harus dari Kerangka Besi, dibalut Cor Tembaga (QS. Al Kahfi (18) ayat 94-96), dan Sangat Tinggi?
    Bagaimana caranya bangunan ini menghalangi Ya’juj dan Ma’juj ribuan tahun tanpa bisa ditembus (QS. Al Kahfi (18) ayat 97) , ataupun diputari?
    Jika kita gambarkan Gerbang Zulkarnain sebagai satu tembok biasa, tentu ukurannya sangat besar dan menghadap ke atas (ingat : Ya’juj dan Ma’juj, turun dari seluruh tempat yang tinggi)…
    mungkinkah tembok yang dimaksud adalah sebuah medan energi, yang dihasilkan oleh rangkaian peralatan yang terbuat dari besi dan tembaga… ???
    Logam TEMBAGA yang mampu memuat dan mengalirkan arus listrik/api/panas, jika ditambah Logam BESI yang juga mengalirkan panas, jika terkena panas/api. Maka benturan 2 logam tersebut akan membentuk fluktuasi energi berupa medan listrik/panas.
    Medan Energi inilah yang mungkin tidak bisa di dekati oleh bangsa Ya’juj dan Ma’juj. Dengan catatan, selama sinar matahari masih terus menempa tempat tersebut.
    Mungkin bentuk peralatannya seperti ini :
    Mungkinkah tembok yang berbentuk medan energi ini, dibangun untuk menyegel suatu gerbang “worm hole” yang menghubungkan bumi dengan tempat lain di luar angkasa ?
    Atau mungkinkah sebagai penghalang bagi sebuah gerbang dimensi lain?
    Namun yang pasti, jika teori di atas benar, saat ini kita tidak perlu terlalu khawatir, selama Bumi masih disinari Matahari.
    Tapi jangan terlena dulu, sekitar 300 tahun yang lalu, aktivitas Matahari pernah meredup.
    Lahan perkebunan dan permukiman warga di Swiss tertutup salju. Bahkan, sebagian wilayah rusak diterjang banjir salju. Kanal-kanal dan sungai di Inggris Raya dan Belanda pun tak lagi dialiri air karena airnya sudah membeku. Sebagian warga memanfaatkannya untuk berselancar di atas sungai bersalju itu. Laut Baltik pun membeku dan membuat orang-orang bisa menyeberang dari Polandia ke Swedia tanpa perahu.
    Pada 1658, akibat membekunya Green Belt, mendorong tentara Swedia menginvasi Denmark menggunakan pasukan berkuda. Tak hanya di Swiss, Inggris, dan Belanda, fenomena tertutupnya daratan oleh salju itu menyelimuti seluruh Eropa. Di kawasan Amerika Utara pun demikian.
    Para ahli sejarah kemudian menamai fenomena ini dengan Little Ice Age atau Zaman Es Kecil. Memang bukan terjadi beberapa waktu terakhir, melainkan pada 1641–1715. Membekunya Eropa dan Amerika Utara ini praktis berlangsung selama 74 tahun.
    Dampaknya, hasil pertanian dan perkebunan gagal sehingga kelaparan mengancam daratan Eropa waktu itu.Musim salju berkepanjangan menimpa Eropa kala itu karena Matahari mengalami penurunan aktivitas atau solar minimum. Penurunan aktivitas Matahari itu membuat wilayah utara Bumi menjalani musim dingin karena suhu turun 1–1,5 derajat Celcius.
    Akankah peristiwa 300-an tahun lalu itu terulang, di tahun 2012 ?
    Mungkinkan Ya’juj dan Ma’juj, akan meng-invasi Bumi ketika peristiwa ini kembali terulang ?
    WaLlahu a’lamu bishshawab
                ++Sumber++

    Selasa, Desember 27

    A Collection of High Quality Free Comic Fonts

    Berikut adalah A Koleksi Komik Kualitas Tinggi Font yang kita dipilih sendiri hanya untuk Anda. Hal yang baik adalah bahwa semua font bebas untuk download.!

    Webcomic Bros

    Webcomic Bros font yang
    Dirancang oleh: Gang Tekan Studios
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    LazyBlock

    LazyBlock font yang
    Dirancang oleh: Will Newby
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    Komika Tread

    Tapak Komika font yang
    Dirancang oleh: Corporation Typeface Vigilante
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    Knits & Scraps

    Rajutan dan font Scraps
    Dirancang oleh: Cumberland Fontworks
    Penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    SpideRaY

    SpideRaY font yang
    Dirancang oleh: SpideRaY
    Penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial tidak diperbolehkan.


    Bclk

    Bclk font yang
    Dirancang oleh: ImageX
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    Cotidiana

    cotidiana font yang
    Dirancang oleh: LletresCAT
    Setiap penggunaan membutuhkan sumbangan.


    DK Harrumph

    DK Harrumph font yang
    Dirancang oleh: David Kerkhoff
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial memerlukan sumbangan.


    Clovis Cheury

    Clovis Cheury font yang
    Dirancang oleh: Michel Romawi
    Berlisensi sebagai shareware.


    DK Porcupine Pickle

    DK Porcupine Pickle font yang
    Dirancang oleh: David Kerkhoff
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial memerlukan sumbangan.


    Cubiculogallery Serif

    cubiculogallery serif
    Dirancang oleh: Billy Argel
    Penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    KG Party on Rooftop

    Partai KG pada font Rooftop
    Dirancang oleh: Kimberly Geswein
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    Shin Akiba Punx

    Shin Akiba Punx
    Dirancang oleh: Gang Tekan Studios
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    James Comic

    Komik James font yang
    Dirancang oleh: James Frazier
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial memerlukan sumbangan.


    Boom Tank

    Boom Tank font yang
    Dirancang oleh: Gang Tekan Studios
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.

     

    GoBoom!

    Pergi Boom! Font
    Dirancang oleh: mgl23
    Penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    Free Money

    freemoney font yang
    Dirancang oleh: Jeremy Woods
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial memerlukan sumbangan.


    DIY

    Font DIY
    Dirancang oleh: Sander Puhl
    Penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial tidak diperbolehkan.


    Naked

    Font telanjang
    Dirancang oleh: SpideRaY
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial memerlukan sumbangan.


    American Purpose

    Tujuan Amerika font yang
    Dirancang oleh: Fontry yang
    Penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    Badaboom

    Badaboom BB font yang
    Dirancang oleh: Blambot
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    Battleforce 5

    Battleforce 5
    Dirancang oleh: SpideRaY
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial memerlukan sumbangan.


    Adam Warren Pro

    Adam Warren Pro font yang
    Dirancang oleh: Gang Tekan Studios
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    Blessings Through Raindrops

    Berkat melalui Raindrops font yang
    Dirancang oleh: Kimberly Geswein
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, penggunaan komersial memerlukan sumbangan.


    Komika Boogie

    Komika Boogie font yang
    Dirancang oleh: Corporation Typeface Vigilante
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    Komik Hustle

    Komik Hustle font yang
    Dirancang oleh: Gang Tekan Studios
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    Dealspinner

    Dealspinner TBS font yang
    Dirancang oleh: Gang Tekan Studios
    Font ini adalah gratis untuk penggunaan pribadi saja.


    Fighting Spirit

    Melawan Roh TBS font yang
    Dirancang oleh: Studios Teabeer
    Penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    Lucyville

    Lucyville font yang
    Dirancang oleh: Squaresville
    Penggunaan pribadi dan komersial yang diperbolehkan.


    Obelixpro

    obelixpro font yang
    Dirancang oleh: Valentin Antonov
    Gratis untuk penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.


    Mucky Sans

    Kotor Sans font
    Dirancang oleh: Oliver Ponce
    Lain bebas untuk download font.


    Vigilante Sidekick

    Vigilante Sidekick font yang
    Dirancang oleh: Studios Teabeer
    Penggunaan pribadi saja, tidak ada penggunaan komersial.

    12 Tips untuk Membuat Portofolio Online untuk Desainer Grafis

    Sebuah portofolio online memungkinkan setiap orang untuk memamerkan karya mereka untuk orang-orang untuk melihat. Hal ini juga memberi mereka kesempatan untuk menemukan pekerjaan baru. Memiliki portofolio online adalah suatu keharusan untuk desainer grafis. Ini adalah salah satu cara untuk membuka pintu baru dan peluang. Ini adalah salah satu cara yang bagus untuk menyajikan dan menjual diri Anda kepada prospek klien di seluruh dunia. Bila Anda memiliki secara online, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik dari mempromosikan diri Anda sebagai seorang desainer grafis. Karena itu, lebih banyak orang memilih untuk memiliki portofolio online karena mereka telah menyadari kebutuhan untuk memiliki satu.
    Merancang portofolio online adalah menantang bagi seorang desainer grafis untuk dia perlu menunjukkan kemampuannya. Selain itu, ia perlu mempertimbangkan banyak hal lain dalam merancang. Bahkan jika seorang desainer grafis sudah ahli di lapangan, ia masih akan menemukan itu benar-benar menantang untuk membuat portofolio online yang akan efektif. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan beberapa tips desain untuk portofolio online desainer grafis.

    1. Buatlah sederhana dan langsung ke titik.

    Buatlah sederhana dan langsung ke titik
    Lihat Situs: Gummisig
    Hindari terjadi di sekitar semak-semak terutama ketika Anda sedang memperkenalkan portofolio Anda. Jangan menggunakan kata-kata panjang. Itu harus singkat dan langsung ke titik. Ini akan mengganggu bagi klien untuk melihat bahwa Anda memiliki deskripsi panjang ketika mereka tidak memiliki cukup waktu untuk membacanya.

    2. Fokus pada keahlian.

    Fokus pada keahlian
    Lihat Situs: Bcandullo
    Kebanyakan desainer grafis yang fleksibel dan juga dapat melakukan pekerjaan desain lainnya seperti pengembangan web. Anda dapat memposting bahwa dalam portofolio Anda, tetapi Anda harus fokus pada keahlian Anda dan kekuatan pertama. Adalah lebih baik jika Anda menunjukkan kepada semua orang di mana Anda benar-benar baik.

    3. Tampilkan karya terbaik Anda.

    Tampilkan karya terbaik Anda
    Lihat Situs: Galan Desain
    Tentu saja, Anda selalu akan menunjukkan sesuatu yang benar-benar baik karena jika tidak, tujuan Anda memiliki portofolio online akan menjadi tidak berguna. Orang-orang melihat ke kualitas kerja dan bukan jumlah pekerjaan yang Anda dapat hadir. Jadi, memilih yang terbaik dan tidak menampilkan terlalu banyak dari mereka.

    4. Jangan menaruh semua pekerjaan Anda dalam satu halaman.

    Jangan tampilkan terlalu banyak bekerja
    Lihat Situs: Emotion
    Untuk menghindari kebosanan dan informasi yang berlebihan mungkin, jangan menempatkan semua karya-karya Anda dalam satu halaman. Ini akan mengusir klien prospek karena apa yang mereka lihat adalah cukup berat untuk mata. Anda dapat memiliki jumlah terbatas menampilkan dalam satu halaman seperti gambar dan kemudian 10-15 batch berikutnya dapat dilihat melalui navigasi yang sederhana. Anda juga dapat menempatkan mereka dalam kategori atau galeri sehingga lebih mudah bagi klien untuk memilih mana yang mereka ingin lihat. Anda dapat mengkategorikan hal itu sesuai dengan tahun pembuatan, jenis pekerjaan dan lain-lain.

    5. Memastikan kegunaan situs.

    Pastikan kegunaan situs
    View Site: Studio e-Space
    Yang pasti, Anda akan kreatif dalam membuat website Anda untuk menunjukkan orang-orang yang Anda benar-benar desainer dan bahwa Anda memiliki pikiran kreatif. Tapi jangan berlebihan sejauh bahwa hal itu tidak akan mudah bagi klien untuk mencari dan menavigasi melalui situs Anda. Keindahan situs Anda akan sia-sia jika tujuan Anda menunjukkan penonton karya-karya Anda tidak akan tercapai hanya karena Anda tidak memiliki kegunaan situs yang baik.

    6. Tentukan target pasar Anda.

    Tentukan target pasar Anda
    Lihat Situs: LP Kreatif
    Dalam merancang situs Anda, Anda harus memutuskan pada target pasar Anda dan klien untuk itu dapat mempengaruhi jenis desain akan Anda gunakan. Anda akan membutuhkan sebuah website yang ramping dan profesional mencari jika target Anda adalah orang-orang perusahaan. Anda akan lebih sukses dalam menciptakan portofolio Anda jika Anda telah menentukan sebelumnya klien bahwa Anda ingin memiliki. Lagu Anda desain dengan mudah akan menarik dan menarik klien.

    7. Memiliki informasi kontak yang jelas.

    Memiliki informasi kontak yang jelas
    Lihat Situs: Mediocore
    Hal ini sangat penting. Portofolio Anda akan sia-sia jika Anda tidak akan menyertakan informasi kontak Anda. Tempatkan di daerah yang dapat dengan mudah diperhatikan oleh klien. Memiliki berbagai jenis informasi kontak sehingga klien Anda dapat menemukan berbagai cara untuk mencapai Anda.

    8. Memiliki desain yang unik pribadi.

    Memiliki desain yang unik pribadi
    Lihat Situs: Foxie
    Salah satu kunci untuk portofolio online yang sukses adalah untuk membuatnya unik dengan memiliki sentuhan pribadi. Tentukan jenis desain yang Anda inginkan untuk ini dapat sangat membantu bagi Anda untuk datang dengan desain pribadi. Jika Anda melihat sebuah situs yang menurut Anda tampak hebat dan Anda ingin situs Anda memiliki perasaan yang sama, Anda bisa melakukan itu. Tapi, pastikan bahwa Anda akan memiliki desain yang unik daripada inspirasi Anda.

    9. Perbarui portofolio Anda selalu.

    Perbarui portofolio Anda selalu
    Lihat Situs: Jay Hafling
    Pastikan juga bahwa posting Anda yang segar dan baru. Jika Anda memiliki desain baru, memilikinya diposting. Anda bahkan dapat memiliki halaman terpisah untuk desain baru agar klien untuk mengetahui apa yang Anda bekerja pada saat itu. Ini juga akan memberikan pesan bahwa Anda masih aktif di lapangan.

    10. Posting testimonial dari klien.

    Posting testimonial dari klien
    Lihat Situs: Gareth Dickey
    Beberapa orang ingin tahu bagaimana Anda bekerja sebelumnya. Ini akan pintar untuk memasukkan testimonial dari klien. Dengan cara ini, klien prospek akan tahu bagaimana Anda sebagai seorang desainer ketika datang untuk berurusan dengan klien dan output desain Anda. Anda bahkan akan memiliki poin tambahan untuk mereka jika Anda telah bekerja untuk perusahaan besar.

    11. Menunjukkan siapa Anda.

    Menunjukkan siapa Anda
    Lihat Situs: Kevin Lucius
    Memiliki sebuah "tentang" bagian. Tidak perlu lama. Anda dapat menunjukkan orang-orang yang Anda melalui bagian ini. Anda juga mungkin ingin berbagi penghargaan Anda dan bekerja ditampilkan. Hal ini dapat menambah alasan mengapa mereka akan memilih Anda untuk bekerja untuk mereka.

    12. Mulai yang kuat dan akhir yang kuat.

    Mulai yang kuat dan akhir yang kuat
    Lihat Situs: Pikaboo
    Dalam rangka untuk memiliki dampak yang baik, mulailah dengan sebuah ledakan. Dalam menampilkan desain Anda, tempat Anda bekerja Super terbaik di awal dan di akhir. Anda dapat menyisipkan tidak begitu-karya terbaik di tengah. Dengan cara ini, Anda bisa mulai dan akhir yang kuat. Anda juga dapat meninggalkan bekas di benak penonton melalui ini.

    Ini Giliran Anda Sekarang

    Tips ini bisa membantu desain bagi mereka yang belum membuat portofolio online mereka belum. Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki hak isi portofolio Anda . Jika Anda telah membuat portofolio desain sendiri, apa hal-hal yang Anda dipertimbangkan ketika Anda sedang membuat itu? Apakah Anda ingin berbagi kepada kita? Atau apakah Anda melihat portofolio desainer yang benar-benar terkesan Anda?

    Game Seru