Senin, Agustus 8

Murottal Dan Terjemahan Al Qur'an


3 komentar:

Anonymous mengatakan...

RENUNGAN SAMBIL MENUNGGU AMAK PAJA DI DAPUR ....@
Lucu ya
Uang Rp.20000 kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal masjid,
tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.
...
Lucu ya
45 menit terasa terlalu lama untuk berzikir,
tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepak bola.

Lucu ya
Betapa lamanya 2 jam berada di masjid,
tapi betapa cepatnya berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskop.

Lucu ya
Susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau shalat,
tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman.

Lucu ya
Betapa serunya perpanjangan waktu pertandingan bola favorit kita,
tapi betapa bosannya bila imam shalat tarawih kelamaan.

Lucu ya
Susah banget baca Qur'an 1 juz 1 hari aja,
tapi novel best seller 100 halaman pun habis dilalap.

Lucu ya
Orang-orang berebut paling depan untuk nonton bola apalagi konser,
tapi berebut shaff paling belakang bila jum'atan agar bisa cepat keluar.

Lucu ya
Kita perlu undangan 3-4 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan di agenda kita,
tapi untuk acara lain jadwal kita gampang diubah seketika.

Lucu ya
Susahnya orang mengajak partisipasi untuk dakwah,
tapi mudahnya orang berpartisipasi menyebar gosip.

Lucu ya
Kita begitu percaya apa yang dikatakan koran,
tapi kita sering mempertanyaka apa yang dikatakan Qur'an.

Lucu ya
Semua orang ingin masuk surga tanpa harus beriman , berdakwah dan berjihad atau melakukan apa apa.

Lucu ya
Kita ngakunya Umat Muhammad, tapi idolanya david beckham.

Lucu ya
Pake baju koko berpeci atau jilbab panjang bergamis, kok malu,
tapi pake baju gaul funk-kis n sobek lagich , tanpa ragu ragu...

NAUZUBILLAH....!!!

Anonymous mengatakan...

3 Pertanyaan
Seorang pemuda yg lama sekolah di negeri barat kembali ke Indonesia. Sampai di rumah ia minta orang tuanya untuk mencari guru agama, atau siapapun yg bisa menjawab 3 pertanyaannya.
Akhirnya rangtua pemuda itu mendapatkan seorang Guru Agama (GA).
Pemuda : Anda siapa? Apakah bisa menjawab pertanyaan2 saya?
GA : Saya hanya orang biasa saja.
Pemuda : Hmm... Profesor & banyak org pintar saja tdk mampu menjawab pertanyaan saya.
GA : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.
Pemuda : Saya punya 3 pertanyaan:
1. Kalau memang Tuhan ada, tunjukkan wujud Tuhan kpd saya.
2. Apakah yg dinamakan takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api, knp dimasukan ke Neraka yg dibuat dari api, tentu tdk menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yg sama! Apakah Tuhan tdk berpikir sejauh itu?

Tiba-tiba GA tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras.
Pemuda : Kenapa anda marah kpd saya..? (sambil menahan sakit)
GA : Saya tdk marah. Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 pertanyaan yg Anda ajukan kepada saya.
Pemuda : Saya sungguh tdk mengerti
GA : Bagaimana rasanya tamparan saya? Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit. GA : Jadi Anda percaya bahwa sakit itu ada? Pemuda : Ya
GA : Tunjukan pada saya wujud sakit itu! Pemuda : Saya tdk bisa.
GA : Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.
GA : Apakah tadi malam Anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda : Tdk.
GA : Apakah pernah terpikir oleh Anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini? Pemuda : Tdk.
GA : Itulah yg dinamakan Takdir.
GA : Terbuat dari apa tangan yg saya gunakan untuk menampar Anda?
Pemuda : Kulit.
GA : Terbuat dari apa pipi anda? Pemuda : Kulit.
GA : Bagaimana rasanya tamparan saya? Pemuda : Sakit.
GA : Walaupun Setan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan menjadi tempat menyakitkan utk setan.
========Semoga Bermanfaat======

Norman Aznan mengatakan...

jan diliek dari ma asa no, tapi caliak lah apo nan di kato kan no, koq lai boneh ==> ambiak

talua, bia kalua dari pantat ayam /itiak, kog indak ba pantang ==> makan , halaal :)